KUNCI KELEPASAN DARI MASALAH HIDUP




Biasanya, di ibadah hari minggu, bila dengan semangat pak pendeta berkata: "Saudara, Tuhan selalu sanggup melepaskan kita dari semua masalah kita!!!" Maka dengan semangat pula seluruh jemaat menjawab: "Amiiin!!!" Ya, ... memang tak ada yang berharap kalah oleh masalah/kemalangan dalam hidup ini, bahkan di dunia ini semua orang akan sangat berharap bisa lepas dari masalah. Apalagi di hari-hari ini. 

Mazmur 34:20, "Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu; ..."

Janji Tuhan, Ia akan melepaskan orang benar dari semua masalah/kemalangannya. Dengan kata lain, Tuhan sanggup melepaskan kita dari semua jenis masalah, apapun itu. Melegakan memang, ... tapi sayangnya, di tengah zaman yang serba otomatis, orang cenderung salah mengerti tentang janji Tuhan ini. Mereka mengira bila kita percaya padaNya, maka secara otomatis Tuhan akan selalu melepaskan kita dari semua kemalangan kita. Tapi sayangnya, kenyataannya tidak selalu demikian. 

Bila kita membaca kisah-kisah nyata di Alkitab, akan didapati, kelepasan/kemenangan dari Tuhan akan datang setelah umat-Nya menghadapi masalah/kemalangan yang sedang dihadapi dengan penuh iman kepada Tuhan. Inilah kunci kelepasan dari masalah.

hadapi masalah dengan penuh iman >>> Tuhan melepaskan kita dari masalah

Simak saja kisah kemenangan mustahil Daud atas Goliath. Daud menang setelah menghadapi Goliath dengan iman. Prinsip yang sama juga berlaku atas tokoh-tokoh Alkitab yang lain, baik di masa perjanjian lama maupun perjanjian baru. 

Yakobus 2:26, "Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati." 

Menghadapi masalah/kemalangan yang sedang kita hadapi adalah salah satu bentuk perbuatan/tindakan dari iman. Bila kita percaya bahwa Tuhan sanggup melepaskan kita dari masalah, maka kita jangan lari dari masalah. Menghindari masalah/kemalangan adalah jalan menuju kekalahan dalam hidup.
Tuhan akan selalu melepaskan mereka yang bukan hanya percaya pada-Nya, tapi juga yang menghadapi masalah/kemalangan.

Bagaimana dengan Anda? .... 

Kunci kelepasan dari masalah: hadapi masalah dengan penuh iman >>> Tuhan melepaskan kita dari masalah.


Loading...
Share on Google Plus

About Yedija Prima

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment