SETAN DALAM RUMAH ATAU RUKO


Saya (penulis) telah melayani pekerjaan Tuhan dari sejak remaja. Selain berkotbah, Tuhan mempercayakan pelayanan pemberkatan rumah atau tempat usaha sebagai pelayanan-pelayanan awal saya, yang notabene seringkali bertemu setan 'penunggu rumah atau tempat usaha tersebut. Karena faktanya di beberapa rumah juga tempat usaha yang saya doakan ... ada kuasa gelap (setan) di sana. Bahkan di beberapa rumah, saya mendapati setan tinggal di kamar tertentu. Akibatnya dari sejak remaja saya telah sering berhadapan dengan kuasa gelap.

Masih segar dalam ingatan saya ... suatu ketika saya berdiri di depan sebuah kamar di rumah rekan saya, dan dengan nama Yesus mengusir setan yang sudah lama tinggal di situ. Menurut gambaran rekan saya, wujud sang setan mirip monyet besar. Dan setelah saya mengusirnya, tiba-tiba keluar dari dalam kamar hembusan angin melewati saya dan menerjang serta menjatuhkan barang-barang rumah tangga di belakang saya. Peristiwa tersebut juga disaksikan oleh rekan saya. Percaya atau tidak, itulah yang terjadi.
Dan tahukah Anda, semua barang yang ada di kamar termasuk pakaian dalam lemari, memancarkan hadirat kuasa gelap ... ya, hadirat dari setan yang seperti 'monyet' besar tadi. Rupanya bila 'seekor' setan mendiami sebuah ruangan, maka ia akan menjamah semua yang ada di kamar itu. Bisa Anda bayangkan apa yang akan terjadi bila seseorang mengenakan pakaian yang telah dijamah oleh hadirat kuasa gelap?!!

Catatan: Sangat penting, bila sebuah rumah didoakan lebih dahulu sebelum sebuah keluarga tinggal di dalamya.

Salahsatu kasus yang pernah saya temui dalam pelayanan, sebuah usaha (bisnis) yang tak kunjung maju lantaran ada setan tinggal di ruko tempat usaha tersebut dijalankan.
Seorang pengusaha membuka toko di sebuah ruko yang ternyata ada setannya, namun sang pengusaha tidak mengetahuinya. Setan menjamah semua yang dijual di toko, dan menyebabkan tidak terjadinya penjualan. Dan tentu saja, bila hal itu terus berlangsung maka sang pengusaha pun akan alami kebangkrutan. Dalam kasus ini jawabannya tentu saja pengusiran setan.


Yohanes 10:10, "Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan."

Sebenarnya kasus bisnis yang terhambat karena kuasa gelap tidaklah mengherankan, karena iblis dan setan-setan pada dasarnya adalah pencuri, mereka adalah pribadi-pribadi yang sangat bernafsu bisa mencuri dari umat Tuhan. Sehingga bila mereka melihat peluang bisa mencuri dari kita, maka itu akan segera mereka lakukan sebanyak yang mereka bisa. Iblis dan setan-setan adalah pencuri-pencuri yang kejam.
Itulah sebabnya ... iblis dan setan-setan tidak akan pernah rela umat Tuhan bisa menikmati kelimpahan yang dijanjikan Tuhan. Mahluk-mahluk ini akan berusaha menahan dan mencuri peluang juga keuntungan dari umat Tuhan.

Tahukah Anda, beberapa waktu belakangan ini ada banyak peluang telah dicuri dari umat Tuhan. Penyebabnya adalah 'ke-tidak tahuan'. Alkitab jelas sekali memberitahukan bahwa pangkal kekalahan, kehancuran umat Tuhan adalah keadaan tanpa pengetahuan.

Hosea 4:6, "Bahwa umat-Ku dibinasakan sebab mereka itu tiada berpengetahuan, ... " (TL - Terjemahan Lama)

Saya telah beberapa kali diminta mendoakan rumah atau ruko yang dipakai sebagai toko, dan setelah saya beritahukan tentang adanya kuasa gelap di beberapa rumah atau ruko pada pemiliknya, tidak semua menanggapi dengan tepat. Bahkan ada yang marah, mereka tidak suka. 
Hal yang disukai setan adalah ketika orang tidak tahu bahwa iblis bisa mencuri dari mereka bila ada peluang. Atau tidak percaya ... bahwa setan ada di rumah mereka. Setan juga suka ketika ada orang yang tidak percaya bahwa iblis dan setan benar-benar ada. Karena dengan demikian iblis dan setan-setan bisa bekerja tanpa diketahui.
Salahsatu sebab mengapa ada pengusaha kristen alami kebangkrutan usaha, karena mereka tidak memiliki pengetahuan tentang pekerjaan setan-setan. Mereka tidak tahu bahwa setan telah menghambat kemajuan usaha yang berujung pada kebangkrutan. Dan sekalipun mereka tahu, mereka tidak tahu caranya mengusir setan.

Memang benar, kehadiran setan di lokasi usaha seperti ruko bukanlah penyebab utama kebangkrutan. Tapi bila kita mengalami penurunan usaha atau penurunan keuangan keluarga, maka saya sarankan untuk membuka diri terhadap kemungkinan penyebab  yang satu ini.
Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan bila Anda alami penurunan usaha atau penurunan keuangan keluarga:

1. Koreksi diri dan minta Roh Kudus mengingatkan Anda tentang dosa dan kesalahan yang mungkin telah Anda lakukan

2. Konsultasikan masalah Anda pada seorang hamba Tuhan (usahakan jangan hanya via telpon atau chat, tapi temui si hamba Tuhan, bicara empat mata)

3. Bila diketahui memang ada setan dalam rumah dan ruko Anda, minta sang hamba untuk mendoakan dan memberkati rumah atau ruko Anda

4. Bila hamba Tuhan telah selesai melayani dan mendoakan Anda, berkati beliau dengan apa yang ada pada Anda (menurut kesanggupan dan kerelaan Anda), supaya terobosan yang lebih besar terjadi dalam bisnis dan keuangan Anda. Karena Tuhan berkenan pada orang yang tahu berterimakasih.


profil penulis, klik >> YOHANES PRIMA


Share on Google Plus

About Yedija Prima

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment