PERSIAPAN AMERIKA HADAPI PERANG NUKLIR DENGAN RUSIA

PERANG NUKLIR DENGAN RUSIA

Akankah peningkatan persenjataan nuklir strategis Amerika siap pada waktunya? Saat ini, sayangnya rudal jadul 'Minuteman' yang pertama kali digunakan pada tahun 1970an merupakan tulang punggung persenjataan nuklir strategis Amerika. Silo tempat rudal tersebut siap diluncurkan, masih menggunakan telepon putar dan floppy disk 8 inci dalam banyak kasus. Begitu diluncurkan, sistem anti-rudal S-500 baru yang digunakan Rusia akan mampu mencegatnya.


Sementara itu, Rusia telah memperkenalkan rudal balistik antarbenua baru yang dikenal dengan nama 'Sarmat'. Sebuah 'Sarmat' membawa daya tembak yang cukup untuk menghancurkan wilayah seluas Texas, dan sistem anti-rudal Amerika tidak mampu menghadapi ancaman baru ini.

Keseimbangan kekuatan telah berubah secara mendasar, sehingga Amerika sangat perlu memperbarui kemampuannya. Sayangnya, proses ini baru akan dimulai pada tahun 2025. Jadi sebaiknya Amerika tidak terlibat perang tembak-menembak dengan Rusia dalam beberapa tahun ke depan.

AS telah mengembangkan ICBM baru yang dikenal sebagai “Sentinel”, dan ini sangat dibutuhkan … Peningkatan ini tidak dapat terjadi dalam waktu yang cukup cepat, karena saat ini infrastruktur persenjataan nuklir strategis Amerika terus alami kerusakan …

Sekarang militer Amerika berpacu dengan waktu, karena waktu terus berjalan. Secara keseluruhan, 750 miliar dolar akan dihabiskan untuk merombak kekuatan nuklir strategis Amerika, dan pekerjaan silo untuk Sentinel diproyeksikan dapat dimulai paling cepat pada tahun 2025 … Namun jika pekerjaan tersebut baru dimulai pada tahun 2025, kapan akhirnya akan selesai? Sampai Sentinel siap, Rusia akan terus memiliki keunggulan strategis yang besar dibandingkan kita, dan Rusia mengetahuinya.

Banyak orang Rusia percaya bahwa perang dengan Amerika tidak bisa dihindari. Rusia telah dengan tergesa-gesa mempersiapkan konflik semacam itu sejak lama. Untungnya, Amerika akhirnya mulai bersiap juga.
Namun jika pekerjaan baru dimulai pada tahun 2025, akankah peningkatan persenjataan nuklir strategis Amerika yang sangat dibutuhkan akan selesai tepat waktu?

Share on Google Plus

About Yedija Prima

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment