GAYA HIDUP YANG SESUAI KEHENDAK ALLAH

renungan harian, kehendak Allah, yesus, doa, bapa kami
Bentuk perwujudan pemerintahan Allah dalam hidup kita adalah ketika kehendak Allah terjadi dalam hidup kita. Bahkan Tuhan Yesus pun mengajarkan agar dalam doa kita pun meminta pada Bapa di surga agar kehendak-Nya lah yang terjadi di bumi.

Matius 6:9-10, "Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga."

Tuhan Yesus sendiri, ketika Ia menjalani hidup-Nya di bumi selama 33,5 tahun, Ia tidak hidup untuk mewujudkan kehendak pribadi-Nya semata, namun mendahulukan kehendak Bapa (Allah). Simak saja ayat-ayat berikut:

Yohanes 7:28, ... Ia (Yesus) berseru: "Memang Aku kamu kenal dan kamu tahu dari mana asal-Ku; namun Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, tetapi Aku diutus oleh Dia yang benar yang tidak kamu kenal." 
renungan harian, kehendak Allah, yesus, doa, bapa kam

Matius 3:15, Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: "Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendak Allah." Dan Yohanespun menuruti-Nya. 

Lukas 22:42, "Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi." 

Tuhan Yesus tidak hanya menghendaki kita untuk taat pada kehendak Allah, Ia juga telah memberi teladan pada kita. Tuhan Yesus selama hidup-Nya di bumi memiliki gaya hidup Kerajaan Allah, gaya hidup yang sesuai dengan kehendak Allah. 
Marilah Saudara kita ikuti gaya hidup yang sedemikian itu. Belajar pada Tuhan Yesus.

Matius 11:29, "Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan."
renungan harian, kehendak Allah, yesus, doa, bapa kam
penulis: Yohanes Prima

Share on Google Plus

About Yedija Prima

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment