SAYAP YANG PATAH


Seekor burung sayapnya patah. Ketika ia melintasi sebuah jalan raya, sayapnya terhantam kendaraan yang lari dalam kecepatan tinggi. Ia tidak mati, tapi salah satu sayapnya patah, ia tidak dapat terbang untuk sementara waktu.
Seperti yang kita ketahui, kehancuran ekonomi & keuangan sedang ada di mana-mana, seakan kehancuran ekonomi & keuangan sedang 'gentayangan' ke seluruh penjuru bumi, menghantam 'sayap' banyak orang. Akibatnya, 'sayap' banyak orang telah patah.


Berdasarkan pengertian Alkitab, sayap adalah gambaran dari 'kekuatan'. Kekuatan setiap orang telah menurun drastis di hari-hari ini. Kemampuan untuk terbang lebih tinggi melampaui ketinggian level krisis ekonomi dan keuangan sudah tidak ada lagi. Krisis ekonomi & keuangan telah berkembang menjadi sangat besar dalam waktu yang singkat. Ironisnya, di hari-hari ini, umat Tuhan pun juga tidak dapat lagi terbang tinggi, ibarat burung yang patah sayapnya. 
'Penurunan kekuatan' adalah peristiwa yag telah dinubuatkan oleh Alkitab (Tuhan) via rasul Paulus. Rasul Paulus menulis bahwa di hari-hari terakhir akan datn masa yang sukar yang dapat menurunkan kekuatan manusia.

2 Timotius 3:1, "Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar." LAI

catatan hikmat: Berdasarkan kata aslinya (Yunani), yang dimaksud dengan 'masa' di sini bukan hanya soal waktu, tapi juga peristiwa yang sanggup menurunkan kekuatan (kekuatan fisik, batin juga moral)

Akibat menurunnya kekuatan telah menyebabkan banyak orang sangat 'ngos-ngosan' dalam menghadapi persoalan hidup yang kian membebani, keletihan batin juga pikiran pun menerpa mereka (terutama kalangan ekonomi menengah-bawah).
Mungkin belakangan ini kita juga merasakan keletihan yang sangat, 'sayap' atau kekuatan kita telah terkuras, sudah saatnya bagi kita untuk memperbaharui kekuatan kita.

Yesaya 40:28, "Masakan engkau tidak tahu dan tidak mendengar? Tuhanlah Allah yang kekal, yang menciptakan seluruh bumi. Ia tak pernah menjadi lelah atau lesu;" BIS

Yesaya 40:29  Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. LAI  

Ada dua hal yang harus kita ketahui tentang Tuhan:
1. Tuhan tidak akan pernah menjadi lelah/lemah (manusia sekuat apa pun ada saatnya akan menjadi lelah)
2 . Tuhan adalah pribadi yang mau memberikan kekuatan kepada yang lelah.

Bila Anda membutuhkan kekuatan yang baru, Tuhan adalah alamat yang tepat, datanglah padaNya & perbaharui kekuatan Anda. Tuhan adalah pribadi yang tidak pernah mengalami keletihan batin. Kapanpun Anda datang Ia selalu ada untuk Anda, karena Tuhan tak pernah tidur. Anda tak perlu 'ngantri' untuk 'berobat' kepada-Nya, 
Bahkan hebatnya, Ia justru selalu menantikan kehadiran Anda. 

Matius 11:28, "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu."
DOMPET MENGERINGKEPUNAHAN ALAMTETAP BUGAR

Loading...
Share on Google Plus

About Yedija Prima

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment