TUHAN DAPAT (God Can!)


Tidak diragukan lagi bahwa Tuhan kita adalah Tuhan yang sanggup melakukan segala sesuatu. Masalahnya, sampai seberapa jauh kita mempercayai hal itu dalam hidup kita.

Alvin Slaughter, seorang pemuji & penyembah yang diurapi Tuhan, telah menyanyikan lagu yang berjudul "God Can!" dalam berbagai kesempatan, dan telah menginspirasi serta menguatkan hati banyak orang. Bila kita menyanyikan lagu tersebut dalam keseharian kita dengan penuh iman, saya percaya sesuatu yang luarbiasa akan terjadi dalam hidup kita. Karena apa yang keluar dari mulut kita bila diucapkan dengan iman, maka itu akan menjadi kenyataan.
.
Amsal 18:21, "Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya."

Tanpa kita sadari, ketika kita mengakui dengan lidah bahwa Tuhan dapat (GOD CAN!) melakukan segala sesuatu, kita membuka pintu bagi Tuhan untuk menyatakan kuasa-Nya. Tetapi dalam kenyataannya, tidaklah banyak orang yang menyadari kebenaran ini. Akibatnya tidak banyak juga yang mengalami kemenangan dalam hidupnya.



Kita akui atau tidak, kemenangan yang lengkap (dalam segala bidang) hanya bisa diberikan oleh Tuhan (manusia sehebat apapun tidak akan dapat memberikannya). Sehingga bila seorang sederhana yang memiliki iman yang penuh pada Tuhan, ia akan memiliki kehidupan yang luarbiasa. Kehidupannya akan sangat berbeda dengan orang disekitarnya.
Yoshua adalah seorang muda yang memiliki hati yang berbeda dengan bangsa Israel pada umumnya. Alkitab mengatakan: "mengikut TUHAN dengan sepenuh hatinya" (Bilangan 32:12). Akibatnya, bukan hanya Tuhan mengangkatnya menjadi pemimpin bangsa Israel (Ulangan 1:38), tapi pada suatu hari Tuhan pun menjawab doanya secara luarbiasa. Tuhan menghentikan bulan & matahari untuk-nya. Yoshua sangat percaya bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

Yosua 10:13-14, "Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.
Belum pernah ada hari seperti itu, baik dahulu maupun kemudian, bahwa TUHAN mendengarkan permohonan seorang manusia secara demikian, sebab yang berperang untuk orang Israel ialah TUHAN."

Pada dasarnya apa yang dipercaya seseorang itu juga yang akan diucapkannya. Dan hal itu juga terlihat dalam doanya. Bila kita percaya "God Can!", maka sikap, perkataan & doa kita juga akan bernuansa "God Can!"

 
catatan hikmat:
> Beberapa doa kita yang belum terjawab, mungkin harus dironsen. Jangan-jangan doa kita tersebut tidak bernuansa "God Can!"

> Bila Anda ingin melihat secara langsung bentuk kehidupan yang luarbiasa, masuklah dalam sebuah komunitas yang di dalam-nya Tuhan diakui kuasa-Nya. Bersahabatlah dengan orang-orang yang "mengikut TUHAN dengan sepenuh hatinya" seperti Yoshua, maka Anda akan terkejut dan terheran-heran! Dan lebih dari itu, lambat laun Anda akan 'ketularan' menjadi seperti mereka.


Share on Google Plus

About Yedija Prima

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment