INFORMASI SURGA


Seorang ayah segera bangun dari tidurnya setelah ia mendapat informasi dari surga bahwa seorang yang berkuasa akan membunuh anaknya. Ia segera membangunkan isteri & anaknya serta membawa mereka ke negeri lain. Dan setelah mereka pergi, seorang yang berkuasa tersebut, secara membabi buta, membunuh semua anak yang berusia  dua tahun ke bawah di seluruh kota.  (Matius 2:12-16)

Matius 2:14, "Maka Yusufpun bangunlah, diambilnya Anak itu serta ibu-Nya malam itu juga, lalu menyingkir ke Mesir, ..."

Suatu kali, juga karena informasi dari surga, seorang janda satu anak yang tinggal di negeri yang sedang dilanda kelaparan besar, secara ajaib tetap dapat makan hingga akhir masa kelaparan. Persediaan tepung & minyak sang janda tidak juga habis sekalipun tiap hari dipakai untuk membuat roti. (1 Raja-raja 17:8-16. Tahukah Anda, mujizat sejenis masih terjadi di hari-hari ini?)


1 Raja-raja 17:15, "Lalu pergilah perempuan itu dan berbuat seperti yang dikatakan Elia; maka perempuan itu dan dia serta anak perempuan itu mendapat makan beberapa waktu lamanya."

Di peristiwa lain, seorang raja terkaya yang pernah ada di muka bumi, bisa menyelesaikan sebuah masalah pelik karena informasi surgawi. Hikmat dari Tuhan memberikan solusi dan keputusan tepat pada sang raja. (1 Raja-raja 3:16-28)

1 Raja-raja 3:28, "Ketika seluruh orang Israel mendengar keputusan hukum yang diberikan raja, maka takutlah mereka kepada raja, sebab mereka melihat, bahwa hikmat dari pada Allah ada dalam hatinya untuk melakukan keadilan."



Setelah membaca kisah-kisah di atas mungkin kita bertanya-tanya, "Apakah peristiwa datangnya informasi dari surga kepada manusia secara langsung masih dapat terjadi di masa kini?" Walau beberapa orang mengakui bahwa Tuhan tidak pernah berubah dari dulu hingga kini, tapi mereka mengatakan, "Tuhan tidak lagi memberikan informasi secara langsung, kecuali melalui firman yang tertulis (Alkitab)." 
Orang-orang ini lupa, bahwa di masa lalu setelah firman yang tertulis diberikan (10 hukum Tuhan/hukum taurat), toh masih saja Tuhan memberikan informasi secara langsung kepada Musa, Yoshua juga tokoh-tokoh Alkitab yang lain. Bahkan di era Perjanjian Baru sekalipun, para rasul & murid-murid Kristus yang lain juga seringkali menerima informasi/arahan dari surga.  Mereka juga lupa bahwa kita (gereja Tuhan) yang hidup di zaman modern ini, berada di era Perjanjian Baru. Sebuah era di mana Roh Kudus dinyatakan Bapa di surga secara penuh. Roh Kudus tidak hanya bekerja di dalam orang-orang tertentu, tapi juga bekerja di dalam setiap orang yang percaya kepada nama Yesus.

Bila kita jeli membaca ke empat Injil, Kisah Para Rasul, juga surat-surat rasuli dalam kitab-kitab Perjanjia Baru, maka kita akan mendapati bahwa Roh Kudus seringkali berbicara kepada murid-murid Kristus. Baik secara langsung maupun melalui perantaraan malaikat & para nabi. Informasi surga seringkali datang kepada mereka.

Percaya atau tidak, informasi dari surga masih saja bisa diberikan di hari-hari ini, dan kita sangat membutuhkannya. Di kitab Wahyu, kitab terakhir di Alkitab, Tuhan Yesus sendiri berfirman, "Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat." Pertanyaannya adalah, apakah kita betul-betul menyadari bahwa kita membutuhkan informasi dari surga.

Wahyu 3:6, "Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."

Video menarik, klik: Pekerjaan Roh Antikristus

Loading...
Share on Google Plus

About Yedija Prima

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment