SULIT DAPATKAN MUJIZAT


Adalah sebuah kebodohan bila ada orang tua yang menitipkan anaknya pada sembarang orang yang tidak dikenalnya dengan baik. Apalagi di tengah krisis ekonomi yang makin parah seperti sekarang ini, bisa-bisa anaknya dijual ke pihak lain yang akan mengambil dan menjual organ tubuh anak tersebut ke pihak yang lain lagi. Tahukah Anda bahwa bisnis 'organ tubuh manusia' sudah sangat marak?

Sama halnya dengan menitipkan (meng-investasikan) sejumlah uang pada pihak lain (seperti lahan investasi misalnya), kita harus mengenal baik pihak lain tersebut, bila tidak ingin uang kita 'menguap' dengan sukses.

Kenyataannya, untuk menjadi percaya pada seseorang, kita harus mengenal orang tersebut dengan pasti. Dengan kata lain, kepercayaan datang dari pengenalan.  
Begitu pula dengan dua orang buta yang memohon kesembuhan pada Tuhan Yesus. Mereka pastilah telah mengenal siapa Yesus, bisa jadi keduanya telah banyak mendengar bahwa Yesus sanggup menyembuhkan penyakit (Matius 9:27-31), akibatnya tidak sulit bagi mereka mengalami mujizat.



Matius 9:27, Ketika Yesus meneruskan perjalanan-Nya dari sana, dua orang buta mengikuti-Nya sambil berseru-seru dan berkata: "Kasihanilah kami, hai Anak Daud." 

Kedua orang buta tersebut tidak sulit mengalami kesembuhan, mereka dapat melihat kembali. Dan mujizat kesembuhan terjadi bukan sekedar karena kuasa Yesus menjamah mereka, tapi juga karena iman percaya mereka yang penuh. 

Matius 9:28-29, Setelah Yesus masuk ke dalam sebuah rumah, datanglah kedua orang buta itu kepada-Nya dan Yesus berkata kepada mereka: "Percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya?" Mereka menjawab: "Ya Tuhan, kami percaya." Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: "Jadilah kepadamu menurut imanmu." 

Masalahnya, belakangan ini banyak orang kristen yang sulit alami mujizat. Dan tentu saja pertanyaannya adalah: "Mengapa?" Kurangnya kadar iman adalah penyebab utamanya. Dan kurangnya kadar iman atau kepercayaan disebabkan oleh kurangnya kadar pengenalan mereka akan Tuhan. 
Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sulit mendapatkan mujizat? (Maaf) bila ya, maka pertanyaan berikutnya adalah: "Sampai dimanakah Anda mengenal Yesus? Apakah Anda mengenal Dia sebagai pembuat mujizat yang ajaib?"

kesimpulan hikmat: kesulitan alami mujizat disebabkan oleh kurangnya kadar iman, kurangnya kadar iman disebabkan oleh kurangnya kadar pengenalan akan Tuhan.


Loading...
Share on Google Plus

About Yedija Prima

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment