PERGAULAN DAN KEMENANGAN DALAM HIDUP


Anda tentu sudah tak asing dengan benda yang disebut spon atau busa. Ya, benda ini masih dipakai para ibu rumah tangga untuk mencuci piring hingga kini, walau tekhnologi sedang berkembang secara luarbiasa. Dan apabila sebuah spon diletakkan di dalam air maka secara otomatis ia akan segera menyerap air sebanyak yang ia bisa. Akibatnya, ia akan menjadi makin berat karena penuh dengan air. Sama seperti spon, manusia juga mampu menyerap pengaruh apa saja yang ada disekitarnya.




Bedanya dengan spon, manusia sanggup memilih apa yang akan diserapnya, sedangkan spon tidak. Bila spon ada di air yang kotor, maka otomatis ia pun akan menyerap/memenuhi 'tubuhnya' dengan air kotor.      
Ada banyak umat Tuhan yang awalnya dipakai Tuhan secara luarbiasa namun akhirnya mengalami kejatuhan & kehancuran karena gagal memilih pengaruh mana yang ia serap. 

1 Korintus 15:33, "Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik."

Amsal 13:20, "Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang."

Salah satu cara kita memilih pengaruh yang kita serap adalah dengan memilih rekan bergaul. Tahukah Anda bahwa memilih dengan siapa Anda bergaul akan menentukan kemenangan Anda di kemudian hari? Karena tanpa kita sadari, ketika kita memilih dengan siapa kita bergaul, kita juga sedang memilih pengaruh mana yang akan kita serap. Bila kita bergaul dengan seorang pemenang iman maka kita menyerap hal-hal yang akan membuat kita menjadi seorang pemenang iman.

(banyak orang memilih rekan bergaul berdasarkan faktor 'senasib', akibatnya ia tenggelam dalam kenyamanan yang semu. Bersama rekan bergaulnya ia menangis bersama, menderita bersama akhirnya jatuh bersama)

Pilihlah rekan bergaul yang dapat saling membangun iman. Walau terkadang ada juga gesekan yang menyakitkan, tapi justru hal tersebut bisa menghasilkan pribadi yang kuat dan dewasa. (DI)  

download gratis klik > http://bit.ly/BLTN_AKHIRZAMAN

Share on Google Plus

About Yedija Prima

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment