IBLIS PUN TAHU


Ayub 1:10, "Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu." 

Iblis pun tahu bahwa kekayaan Ayub berasal dari Tuhan. Dan ia juga tahu, Tuhanlah yang terus menerus memperbesar kekayaan Ayub. Tapi nampaknya, iblis tidak menyukai hal itu. Ia membenci tindakan Tuhan yang senantiasa memberkati Ayub dan segala miliknya dan segala usahanya. 

Alasanya sederhana, Ayub dengan kekayaannya makin memperlebar Kerajaan Allah. Banyak 'hasil karya' iblis yang dihancurkan oleh Ayub & kekayaannya. Perhatikan beberapa hal yang dilakukan Ayub di bawah ini: 

>> Ayub adalah seorang yang super kaya, akibatnya ia punya banyak teman (Amsal 19:4) & perkataannya pun didengar orang. Ayub memanfaatkan hal itu untuk bersaksi, mengajar, serta membangun/menguatkan orang yang lemah

Ayub 4:3-4, "Sesungguhnya, engkau telah mengajar banyak orang, dan tangan yang lemah telah engkau kuatkan; orang yang jatuh telah dibangunkan oleh kata-katamu, dan lutut yang lemas telah kaukokohkan; ..."


>> Dengan kekayaannya Ayub menolong dan mengangkat orang yang miskin, yatim piatu juga janda-janda miskin

Ayub 29:12-13, "Karena aku menyelamatkan orang sengsara yang berteriak minta tolong, juga anak piatu yang tidak ada penolongnya; aku mendapat ucapan berkat dari orang yang nyaris binasa, dan hati seorang janda kubuat bersukaria; ..."

Bahkan Ayub pun mengadopsi anak yatim ...

Ayub 31:18, "--malah sejak mudanya aku membesarkan dia seperti seorang ayah, dan sejak kandungan ibunya aku membimbing dia--; ..."

>> Ayub memberi tumpangan pada orang asing & musafir

Ayub 31:32, "--malah orang asingpun tidak pernah bermalam di luar, pintuku kubuka bagi musafir! --" 

Singkat cerita, dengan kekayaannya Ayub menjadi berkat bagi orang lain, baik secara jasmani maupun rohani. Bagaimana Ayub menggunakan kekayaannya persis seperti yang disebutkan kitab Amsal 10:16: "Upah (hasil) pekerjaan orang benar membawa kepada kehidupan, ..." Ayub tidak hidup untuk dirinya sendiri.

Iblis memang tahu bahwa kekayaan Ayub berasal dari Tuhan, tapi iblis juga tahu bahwa kekayaan yang dari Tuhan itu menyebabkan Ayub menjadi 'senjata' Tuhan untuk menghancurkan pekerjaan iblis. Dan itu membuat iblis sangat depresi, Hingga iblis menjadi sangat bernafsu untuk mencuri kekayaan Ayu habis-habisan. Keinginannya tersebut memang terkabul kemudian, setelah mendapat ijin dari Tuhan, dan ... setelah ia melihat kesempatannya terbuka. 

catatan hikmat: salah satu penyebab kemiskinan adalah iblis. Iblis mampu membawa kemiskinan ke dalam kehidupan manusia setelah Adam & Hawa jatuh dalam dosa. Bila ada orang yang mengalami kemiskinan jenis ini, maka ia akan dapat keluar dari kemiskinan tersebut dengan cara membuka pintu bagi kehadiran Yesus dalam hidupnya. Karena Yesus adalah pribadi yang lebih berkuasa dari iblis.

Yohanes 10:10, "Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan." 

Lukas 4:18, "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin;"



Loading...
Share on Google Plus

About Yedija Prima

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment