PENYEDIAAN TUHAN


Kejadian 1:11, Berfirmanlah Allah: “Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi.” Dan jadilah demikian. 

Kejadian 1:29, Berfirmanlah Allah: “Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.

Sebelum TUHAN menciptakan manusia, Ia lebih dahulu dalam ukuran yang berlimpah-limpah, menciptakan dan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan manusia, untuk menjalani kehidupannya. Bahkan Tuhan pun menumbuhkan makanan bagi manusia (tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji) di seluruh bumi (wauw ...).  Agar, setelah manusia diciptakan, mereka tidak perlu hidup dalam kekuatiran dan ketakutan akan kekurangan. Penyediaan TUHAN adalah sesuatu yang pasti.

Mungkin kita bertanya, “Mengapa TUHAN memberikan penyediaan yang luarbiasa atas manusia? Bila kita membaca Lukas 3:38, maka kita mengetahui penyebabnya. Karena, manusia bukanlah ciptaan biasa, mereka adalah anak-anak Allah. Ketika mereka diciptakan TUHAN, sesungguhnya TUHAN menciptakan anak bagi diri-Nya. Alkitab menyatakan, TUHAN menciptakan manusia serupa dan segambar dengan-Nya. Bukankah seorang anak selalu lahir dalam keadaan serupa & segambar dengan orangtua-nya?    
Setiap anak Allah berhak atas penyediaan TUHAN. 

Lukas 3:38, “anak Enos, anak Set, anak Adam, anak Allah.”
(Enos anak Set, Set anak Adam, Adam anak Allah)

Apakah Anda anak Allah? Bila ya, maka tidak seharusnya Anda menjadi takut & kuatir. Karena Anda berhak atas penyediaan TUHAN. 
Share on Google Plus

About Yedija Prima

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment