RESEP UMUR PANJANG


Umur panjang, siapakah yang tidak menginginkannya? ... Sayangnya, banyak yang menginginkan berumur panjang tapi tidak tahu bagaimana caranya. Kecuali cenderung berusaha keras bisa awet muda dengan cara-cara mereka sendiri, bahkan hingga menghabiskan banyak uang.
Ada satu kenyataan sekaligus kebenaran yang tidak bisa kita hindari, bahwa umur panjang hanya bisa diberikan oleh Tuhan.
Alkitab mengatakan, "takut akan Tuhan" adalah resep umur panjang.

Amsal 10:27, "Takut akan TUHAN memperpanjang umur, tetapi tahun-tahun orang fasik diperpendek."

Orang yang takut akan Tuhan pasti akan membenci kejahatan (Amsal 8:13), sehingga ia akan menjauhi kejahatan. Karenanya, kadar rasa takut akan Tuhan dari seseorang dapat diukur dari seberapa cepat ia 'berlari' menjauhi kejahatan. Sehingga, orang yang demikian pasti akan hidup dalam kebenaran firman Tuhan. Dan bagi orang benarlah kekuatan & kehidupan dari Tuhan akan tersedia.

Amsal 14:27, "Takut akan TUHAN adalah sumber kehidupan sehingga orang terhindar dari jerat maut." 

Kekuatan & kehidupan dari Tuhan adalah 'sesuatu' yang dapat memelihara kekuatan seseorang walau usianya bertambah. Bisa jadi seseorang berumur 80 tahun namun memiliki kekuatan seperti ketika berumur 30 atau 40 tahun. Kaleb, adalah bukti hal itu (Yoshua 14:10-11). Kaleb awet muda. 

>> Jangan pernah mengejar umur panjang, tapi kejarlah takut akan Tuhan, dengan sendirinya umur panjang akan menjadi milik kita. Karena itu adalah janji Tuhan.
Share on Google Plus

About Yedija Prima

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment